PRM JAMBIDAN BARAT ADAKAN SHOLAT IDUL ADHA

EDY UTAMA, S.IP 23 September 2015 08:22:13 WIB

*Warga Jambidan Bantul Memadati Lapangan Desa

(Jambidan)- Suara takbir menggema di Lapangan Desa Jambidan, Bantul dipagi buta. ini menandakan dimulainya rangkaian Sholat Idul Adha bagi Ummat Muhammadiyah disekitaran Desa Jambidan.

Sholat Idul Adha yang diadakan oleh Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) Jambidan Barat ini diikuti oleh sekitar seribu warga dipenjuru Jambidan dan sekitarnya memadati sebagian Lapangan Desa ini, baik tua, muda maupun anak-anak bersuka cita melaksanakan ibadah sholat ied ini. Sholat Idul Adha kali ini dipimpin oleh Imam dan Khatib Fathurrahman dari PP Muhammadiyah. Materi khotbah yang disampaikan oleh khatib adalah penjelasan detail mengenai metode Hisab. Selain itu Fathurrahman juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan ibadah yang khusuk disertai keiklasan menjadi kunci utama dalam berinteraksi dengan sang khalik.

Rangkaian acara sholat Idul Adha selesai pada pukul 07:15 WIB, semoga Idhul Adha kali ini menjadi perbaikan diri bagi pribadi muslim dan juga Negeri Indonesia. (MW,TK,BT)

* Sumber Berita dari Tenti Kurniawati Foto oleh Burhanudin Tzani


Komentar atas PRM JAMBIDAN BARAT ADAKAN SHOLAT IDUL ADHA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License