Desa Jambidan Bantul Mengadakan Festival Takbir

EDY UTAMA, S.IP 25 September 2015 18:08:32 WIB

Setiap tahun dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, Desa Jambidan yang dimotori oleh Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) Jambidan, mengadakan rangkaian Festival Takbir. Festival takbir ini diikuti oleh 23 Kelompok Takbir yang berasal dari Masjid-masjid yang berasal dari kecamatan Banguntapan, Pleret maupun Kota Yogyakarta.

Festival ini dimulai dari Desa Potorono dengan berakhir di lapangan Desa Jambidan. Acara dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sejak Pukul 18.00 WIB Penonton mulai berdatangan dan menunggu disepanjang Jalan Pleret. Seperti yang diungkapkan oleh Humam Zarodi (35) bahwa keluarga besarnya yang berasal dari Wiyoro, Desa Baturetno mulai berangkat pada pukul 17.30 WIB, karena takut tidak dapat tempat untuk menikmati Festival yang hanya setahun sekali diadakan maka dari rumah berangkat lebih awal.

"ini jadi hiburan bagi keluarga kami dan juga memberi dukungan anggota keluarga kami yang ikut dalam festival ini, lanjut Humam.

Festival Takbir ini menjadi salah satu ciri dari Desa Jambidan, dengan mempertahankan tradisi Takbir dihari raya Idul Adha. (MW)

Komentar atas Desa Jambidan Bantul Mengadakan Festival Takbir

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License