Dusun Joho Kerja Bhakti Bersih Jalan

EDY UTAMA, S.IP 11 Oktober 2015 09:27:04 WIB

Songsong Pengerasan Jalan melalui Dana Desa Jambidan Bantul


Dusun Joho salah satu dusun yang menjadi prioritas pembangunan dalam alokasi dana Desa, akan memulai berjalan. Dua pembangunan tersebut adalah Pengerasan Jalan Tembus di RT 01 dan RT 02 serta Pengerasan Jalan dari RT 03 dengan RT 04 (Kampung Manggisan). Warga pun merespon luar biasa, pada saat suasana pagi warga sudah berkumpul di sekitar jalan yang rencananya akan dibangun.

Warga 4 RT di dusun Joho melakukan kerja bhakti dengan membersihkan jalan yang akan diperbaiki. Warga membersihkan rumput serta merapikannya. Jalan penghubung RT 03 dengan RT 04 (Manggisan) yang rencananya dibangun dengan Lebar 3 Meter dengan ketebalan 10 CM ini adalah jalan yang  cukup penting sebagai akses kegiatan warga yang sebagian besar sebagai petani, buruh harian lepas di kota maupun pedagang.

Selain melakukan pembersihan Jalan, RT 03 juga punya inisiatif membuat penerangan jalan sehingga warga yang beraktifitas pada malam hari juga dapat berjalan normal.

Mari Bangun Desa Kita sebagai kekuatan dan kemajuan Desa... (MW)

Komentar atas Dusun Joho Kerja Bhakti Bersih Jalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License