PENGAMANAN LOMBA TAKBIR KELILING IDUL ADHA 1435 H DI LAPANGAN JAMBIDAN BANGUNTAPAN

31 Juli 2016 05:19:01 WIB

JAMBIDAN-

Personil Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan lomba karnaval Takbir keliling hari raya Idul Adha 1435 H di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Minggu malam, 5 Oktober 2014 pukul 20.00 wib.

Lomba karnaval takbir keliling dibuka oleh lurah Potorono Bpk. Dalhar dan diikuti oleh 31 peserta dari seluruh wilayah DIY (Bantul, Sleman, Yogya). Kegiatan ini mengambil start dari kantor desa Potorono dan finish di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul.

Peserta pertama dari perwakilan TPA masjid AnNur Surodinanggan Jambidan Banguntapan Bantul dengan maskot mustoko masjid dan Kitab suci Alquran dan selanjutnya dari muda mudi dari Tegalsari Berbah dengan maskot lebah madu dan seterusnya ditutup peserta terakhir nomer 31 jamaah masjid Al-mustajab dari Jlamprang Lor.

 

Peserta karnaval takbir melibatkan dari anak-anak sampai orangtua ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba tersebut, dengan semangat dan antusias serta beraneka ragam kostum untuk menarik penilaian tim juri.

 

Setelah semua peserta sampai di lokasi akhir / finish dilapangan Jambidan masing-masing peserta menunjukkan aksinya. Dan sebegai pemenang lomba karnaval takbir kali ini dari Purbayan Kotagede dengan maskot Dump Truck berukuran sangat besar.

 

Memang diantara maskot para peserta kelompok dari Purbayan ini memang menonjol juga melibatkan lebih dari 200 orang. Catatan sebelumnya kelompok dari Purbayan juga sebagai juara pertama dalam lomba takbir yang diadakan diwilayah Warung Boto Umbul Harjo Yokyakarta.

 

Tujuan lomba takbir adalah untuk saling bersilaturakhim antar ormas, Remaja masjid dan organisasi yang lain. Selain itu untuk menumbuhkan persatuan umat islam khususnya rakyat indonesia pada umumnya.

 

Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono yang memimpin jalanya pengamanan mengatakan, Polsek Banguntapan menerjunkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan pengamanan ini. Pengamanan dibantu oleh anggota Koramil dan Banser serta pengamanan swadaya dari masyarakat. Tujuan pengamanan ini untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran lomba karnaval takbir keliling hari raya Idul Adha 1435 H, kata Kapolsek Banguntapan.

 

Anggota mengalihkan arus lalulintas di jalan Pleret ke jalur alternatif, karena jalan Pleret dipakai untuk karnaval takbir keliling selain itu anggota melaksanakan patroli dan pengamanan jalur yang akan dilalui karnafal agar masyarakat yang menyaksikan di pinggir-pinggir jalur karnafal aman dan tertib, imbuhnya.

 

Karnaval takbir berakhir dengan aman dan tertib sekira pukul 00.30 Wib dan masing-masing peserta membubarkan diri untuk kembali ke rumah. (Sihumas Pajangan)

 SUMBER :http://humaspolresbantul.blogspot.co.id/2014/10/pengamanan-lomba-takbir-keliling-idul.html

Komentar atas PENGAMANAN LOMBA TAKBIR KELILING IDUL ADHA 1435 H DI LAPANGAN JAMBIDAN BANGUNTAPAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License