LOMBA KARNAVAL TAKBIR IRM DESA JAMBIDAN MEMEPEREBUTKAN PIALA BERGILIR GUBERNUR JOGJA

05 September 2016 01:29:59 WIB

JAMBIDAN- Ikatan Remaja Muhammadiyah Desa Jambidan akan menggelar karnaval takbir yang ke - 22  pada hari Selasa (13/9/2016) besok. Dalam acara ini, karnaval akan berarakan mulai pukul 19.00 di Lapangan Potorono. Karnaval takbiran akan menempuh rute dari lapangan Desa Potorono sampai Kelapangan Desa Jambidan kurang lebih 3 Km. Sepanjang perjalanan peserta diwajibkan mengumandangkan takbir dengan diiringi performance dari masing –masing kelompok peserta. Adanya suara takbir, musik yang seirama , kostum dan maskot yang menarik, sehingga peserta tampil terbaik dalam karnaval takbir ini. Puncak dari acara karnaval takbir adalah adanya atraksi dilapangan Desa jambidan yang di lakukan masing masin peserta.

Hendra Adhitama selaku ketua panitia mengungkapkan karnaval takbir tahun ini IRM Desa Jambidan Mengambil tema ‘Aktualisasi Tugas Kekhalifahan manusia Sebagai Bentuk Kebudayaan’.  Yang artinya manusia dengan karunia potensi fisik jasmaniah dan potensi jiwa serta spiritual ruhaniah mengukuhkan eksistensi dalam pembentuan kebudayaan. Manusia dengan akal budi dan pikirannya menembus kemungkinan kemungkinan. Maka sejarah peradapan manusia mencatat penemuan penemuan baru dalam bidang sains dan teknologi. Dari sektor industri, produksi, transportasi dan komunukasi. Perkembangan iptek tak lepas dengan segala dampaknya. Disinilah agama perlu hadir sebagai standar nilai, acuan, etika bagi dinamika peradapan untuk terwujudnya islam rahmatan lil alamin baldatun thoyibatun wa robbun ghofur.

Pada karnaval takbir IRM Desa Jambidan yang ke XXII kali ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang sebelum hanya piala Bupati Bantul. Penyelenggara menyiapkan hadiah berupa trophy bergilir Gubernur DIY , tropi tetap Bupati Bantul. Juara dipilih berdasarkan kriteria semangat takbir, kreativitas, barisan, desain lampiun, aksesoris, leader dan peserta terfavorit. Hadiah yang diperebutkan sebagai berikut :

Juara 1

Tropi bergilir Gubernur DIY

Tropi tetap Bupati Bantul

1 ekor kambing

Juara 2

Tropi tetap Kemenag DIY

1 ekor kambing

Juara 3

Tropi tetap Kemenag Bantul

1 ekor kambing

Harapan 1

Tropi tetap PWM Yogyakarta

Uang pembinaan

Harapan 2

Tropi tetap PDM Bantul

Uang pembinaan

Takbir terfavorite

Tropi tetap PCM Banguntapan Selatan

Maskot terfavorite

Tropi tetap PRM Jambidan Barat

Kostum terfavorite

Tropi tetap PRM Jambidan Timur

Music terfavorite

Tropi tetap Panitia Karnaval takbir XXII

 

Komentar atas LOMBA KARNAVAL TAKBIR IRM DESA JAMBIDAN MEMEPEREBUTKAN PIALA BERGILIR GUBERNUR JOGJA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License