Desa Bersolek Menanti Tamu Datang

EDY UTAMA, S.IP 10 April 2017 08:35:33 WIB


Pagi Cerah menyambut Desa Jambidan, Banguntapan Bantul, terutama di sekitaran Dusun Joho. Ibu-ibu pun sudah riuh mulai jam 06:00. Setidaknya itu adalah komitmen warga dusun Joho untuk memoles dusunnya. Hal yang sebenarnya biasa dilakukan, bahkan riuh obrolan bahwa akan ada tamu kabupaten mengunjungi dusun menjadi teman diskusi ibu-ibu.

Sesuai jadwal bahwa hari ini (10/4-2017) Desa jambidan akan didatangi oleh tim Juri Kabupaten Lomba Desa. Walaupun akan didatangi oleh pemerintah Kabupaten dusun Joho merespon biasa saja dengan tetap menjaga kebersihan, hanya saja warga dusun Joho mempercantik kampung dengan umbul-umbul dan bendera.

Sumediono, Ketua RT 3, Joho mengatakan bahwa warga RT 03 menjadikan momen lomba desa sebagai upaya keakaraban antar warga dengan gotong-royong. Sedangkan Gotong royong di RT 03 merupakan kegiatan rutin RT setiap bulan sekali, Sehingga acara seperti ini menjadi kebiasaan RT 03.

"Kerja bakti ini biasa kami lakukan, cuma karena akan ada tamu yang datang maka kami mulai lebih dulu. lagian ini bisa membuat akrab warga" ungkap sumediono

Harapannya bahwa Desa bersih bukan hanya karena menerima tamu saja tetapi kesadaran dan kebiasaan warga Jambidan setiap hari. (mw)

Komentar atas Desa Bersolek Menanti Tamu Datang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License