SELEKSI PAMONG DESA (DUKUH DHUKU DAN DUKUH PAMOTAN) DI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

EDY UTAMA, S.IP 25 April 2018 09:09:47 WIB

Pemerintah Desa Jambidan mengadakan seleksi Pamong Desa yaitu Dukuh Dhuku dan Dukuh Pamotan. Seleksi diadakan di LPPMP Universitas Negeri Yogyakarta hari Rabu tanggal 25 April 2018 dimulai pukul 08.00 sampai selesai, yang diperkirakan sampai pukul 17.00 WIB. Dalam seleksi ini dihadiri oleh seluruh calon pamong desa sebanyak 7 (tujuh) orang yang terdiri dari 2 (dua) orang calon Dukuh Pamotan dan 5 (lima) orang calon Dukuh Dhuku. Calon dukuh Pamotan yang mengikuti seleksi bernama Thessa Ikhtiyarini Putri, S.Pd dan Irwan Taufik, S.Pd sedangkan calon dukuh Dhuku bernama Eko Zuliyanto, SH, Arik Setiawan, Ridwan Nova Ria, S.S, Nur Indiah Setianingsih, S.Sn dan Nurdin Husaini.

Pelaksanaan ujian seleksi ini, didahului dengan acara penyambutan dan penerimaan tamu dari pihak UNY dan dilanjutkan acara sambutan ketua Panitia yaitu Bapak H. Dahroni yang menyerahkan sepenuhnya paleksanaan ujian seleksi pamong desa kepada pihak LPPMP UNY yang dilanjutkan sambutan Lurah Desa Jambidan. Dalam sambutanya lurah desa Jambidan Indrianta Nugraha, ST, MM mengutarakan komitmen Pemerintah Desa Jambidan dalam melaksanakan seleksi pamong secara fair dan transparan. Apapun hasilnya dari Pihak Tim Penguji hanya rangking satu dan rangking dua yang akan diajukan untuk direkomendasikan kepada bapak camat Banguntapan untuk dilantik menjadi pamong desa. Sedangkan dari pihak UNY dalam hal ini disampaikan oleh Prof.Dr.Suwarno,MPd juga punya komitmen akan melakukan seleksi yang terbuka dan transparan.

Materi yang diujikan sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Bantul nomor 05 tahun 2018 tentang Pamong Desa pasal 11 ayat (3) meliputi : ujian tertulis yang berupa cek poin dan isian dengan bobot 50%, ujian wawancara dengan bobot 20%, ujian psikotest dengan bobot 20% dan ujian praktek dengan bobot 10%.

 

 

Komentar atas SELEKSI PAMONG DESA (DUKUH DHUKU DAN DUKUH PAMOTAN) DI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License