PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID AN NUR KARANGBENDO RT 06 DK. KRETEK DESA JAMBIDAN

EDY UTAMA, S.IP 31 Agustus 2018 10:40:34 WIB

Pada hari kamis atau malam Jumat yang penuh berkah, warga masyarakat Kampung Karangbendo RT 06 Pedukuhan Kretek Desa Jambidan mengadakan pengajian dalam rangka peletakan batu Pertama Pembangunan Masjid An Nur. Sebelumnya memang telah berdiri mushalla/Langgar yang memang masih bangunan lama yang kurang layak baik dari segi arsitek maupun kapasitasnya tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang ada, sehingga perlu di buat bangunan baru yang layak dan memadahi.

Dalam kesempatan ini juga dilapirkan oleh Panitia pembangunan bahwa dana sudah terkumpul lebih kurang 150 juta rupiah ditambah mayerial bangunan sumbangan warga seperti bata merah 5000 biji, pasir 5 truk, Split 3 truk, batu kali 5 truk, pc 350 zak, besi kolom sudah terbantu sejunlah 10 kolom dari 16 kolom yang direncanakan dan granit sebagai lantai sudah terpenuhi semuanya. Namun tidan menutup kemungkinan bagi warga / umat muslim untuk menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu pembangunan masjid tersebut. 

Dalam pengajian ini juga hadir sebagian besar Pamong Desa Jambidan seperti Carik, Kasi Pelayanan, Kaur Perencanaan, Kaur TU dan Umum, Dukuh dan staf Desa. Dalam sambutannya Kaur TU dan Umum mewakili Lurah mengatakan bahwa dari Pemerintah mengalokasikan Dana yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang diamanatkan melalui APBDes tahun 2018 sejumlah 50 juta rupiah (potong pajak) yang pencairannya setelah adanya Perubahan APBDes 2018 sekitar bulan September 2018.

Dalam acara ini juga didahului potong tumpeng sebagai awal pembangunan dan peletakan batu pertama oleh Kasi Pelayanan Drs. H. Budi Suyoto, dilanjutkan Carik Desa Susilahadi, ST, Dukuh Miarto dan Sukardi serta Tokoh Agama kampung setempat.

Dalam pengajiannya juga Ustadz Drs. H. Budi Suyoto berpesan kepada jamaah untuk memacu semangat dalam membangun masjid. Pesannya sesuai sunnah nabi SAW bahwa "barang siapa yang membangun masjid maka Allah SWT akan membuatkan rumah di surga".

Komentar atas PELETAKAN BATU PERTAMA MASJID AN NUR KARANGBENDO RT 06 DK. KRETEK DESA JAMBIDAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License