KEGIATAN PEMBINAAN KAUM RO'IS DAN TAKMIR MASJID DESA JAMBIDAN

Tyas Widoyekti WP 17 Oktober 2018 14:42:19 WIB

Program pembinaan kaum Ro’is seDesa Jambidan adalah salah satu program pemerintah Desa Jambidan yang sudah berjalan rutin selama 35 hari sekali diadakan atau biasa disebut lapanan (bahasa Jawa). Kegiatan yang biasa dilaksanakan setiap hari Rabu kliwon yang juga bertepatan pada hari ini dilaksanakan di pedukuhan Ponegaran ditempat Bapak PONIRAN salah satu anggota ro’is di Desa Jambidan. Acara ini dimulai pada pukul 08.30 wib dihadiri oleh bapak Lurah Desa Jambidan; Bapak INDRIANTA NUGRAHA , ST.MM. Bapak YUHANI dari POLSEK Banguntapan dan salah satu perwakilan dari KUA Kecamatan Banguntapan.

Acara yang berisikan materi kajian tentang ilmu Agama dan Tata cara sebagai seorang Ro’is dengan arahan Bapak Kyai MARGINI selaku pembimbing Ro’is Desa Jambidan ini berlangsung penuh khidmat dan di diantara dua sesi materi kajian ini Bapak Lurah Desa Jambidan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota kaum ro’is di Desa Jambidan yang telah sangat berperan aktif diwilayahnya masing-masing dalam membina dan berjuang dimasyarakat khususnya di setiap kegiatan keagamaan dan selalu siap sedia ketika sewaktu-waktu tenaganya dibutuhkan ketika ada yang meninggal dunia di wilayahnya. Bapak lurah Desa Jambidan juga menyampaikan dengan adanya fasilitasi dari Desa  mudah-mudahan acara seperti ini juga dapat terus berjalan secara rutin dan bisa bermanfaat.

Dalam acara ini dari KUA Kecamatan Banguntapan juga memberikan sambutannya kepada Ro’is seDesa Jambidan yang sangat terkesan dengan adanya kegiatan rutin tersebut. Sementara dari POLSEK Banguntapan juga memberikan arahan terkait pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Acara kemudian dilanjutkan dengan kajian sesi kedua yang juga berlangsung dengan khidmat kemudian setelah itu dilanjutkan dengan doa bersama dan diakhiri oleh pembawa acara. ( N.H )

Komentar atas KEGIATAN PEMBINAAN KAUM RO'IS DAN TAKMIR MASJID DESA JAMBIDAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License