PELATIHAN MANAJEMEN TERNAK

EDY UTAMA, S.IP 22 Oktober 2018 14:06:00 WIB

Pada hari ini Senin tanggal 22 Oktober 2018 bertempat di Aula sisi Timur Komplek Balai Desa Desa Jambidan Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul diadakan Pelatihan Manajemen Ternak dengan narasumber Ibu Drh Aida Zumaroh dari Puskewan Piyungan. Kegiatan di laksanakan oleh Gabungan Kelompok Tani "Mantep" Desa Jambidan yang di fasilitasi oleh APBDes tahun 2018. Kegiatan ini di buka langsung oleh Lurah Desa Jambidan Bapak Indrianta Nugraha, ST, MM.

Dalam laporannya Ketua Gapoktan Mantep bahwa kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan selama empat hari yang di mulai hari Senin tanggal 22 Oktober sampai Kamis tanggal 25 Oktober 2018 dengan kegiatan yang berbeda dengan menghadirkan anggota Gapoktan yang terdiri dari Kelompok Tanu, Kelompok Ternak, Kelompok Pembudi daya ikan dan Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan materi, Narasumber dan tempat pelatihan yang berbeda.

Untuk kegiatan hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018 di tempat yang sama berupa Budi daya ikan lele dengan nara sumber dari BPP Kecamatan Banguntapan. Begitu juga untuk hari Rabu kegiatan dilakukan di rumah Bapak H.Sugito Pugeran RT 08 Pembuatan Pupuk Kompos dengan narasumber dari BPP Kecamatan Banguntapan. Sedangkan untuk hari Kamis kegiatan Budidaya tanaman sayuran dan buah-buahan yang dilaksanakan di rumah Ibu Ning Johan Purnomo Pamotan Kidul dengan narasumber juga dari BPP Kecamatan Banguntapan dengan peserta anggota KWT Mawar Biru Jambidan.

 

 

Komentar atas PELATIHAN MANAJEMEN TERNAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License