PELAKSANAAN PEMILIHAN LEGISLATIF, PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2019 DESA JAMBIDAN

EDY UTAMA, S.IP 17 April 2019 09:34:56 WIB

Pada hari ini Rabu tanggal 17 April 2019 yang merupakan hari bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu adanya Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden secara serentak. Adapun di tataran Desa dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa dalam hal ini PPS Desa Jambidan yang selenggarakan ke Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Pada Pemilihan kali ini PPS Desa Jambidan dibagi ke dalam 29 TPS yang tersebar di 7 Pedukuhan. Pedukuhan I Ponegaran terdiri dari 5 TPS (TPS 01 - TPS 05), Pedukuhan II Bintaran 4 TPS (TPS 06-TPS 09), Pedukuhan III Joho 5 TPS (TPS 10-TPS 14) Pedukuhan IV Dhuku 4 TPS (TPS 15-TPS18) Pedukuhan V Kretek 5 TPS (TPS 19-TPS 23), Pedukuhan VI Pamotan 3 TPS (TPS 24-TPS 26) dan Pedukuhan VII Combongan 3 TPS (TPS 27-TPS 29).

Pemilihan Umum 2019 ini dilaksanakan mulai pada Pukul 07.00 WIB dan dengan disaksikan oleh saksi dari Partai Politik dan Saksi Capres-Cawapres serta Panwas yang ada dengan dilakukan pengambilan Sumpah Anggota KPPS yang dilakukan oleh Ketua KPPS di setiap TPS dan dilanjutkan pembacaan Tata Tertib Pemilihan Umum, dilanjutkan dengan pembukaan Kotak Suara dengan dihadiri oleh Saksi dari masing-masing Partai Kontestan dan Saksi Capres Cawapres. selanjutnya dilakukan Pemungutan Suara dengan menunjukkan KTP-El dan Undangan Pemilih. Bagi yang belum memeiliki KTP namun sudah melakukan perekaman melampirkan Surat Keterangan juga sudah cukup, demikian dikatakan Ketua PPS Desa jambidan Nurdin Husaini.

Pada Pemilihan Umum kali ini Pemilih diberikan 5 Kartu Suara yairu untuk Capres-Cawapres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

 

Komentar atas PELAKSANAAN PEMILIHAN LEGISLATIF, PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2019 DESA JAMBIDAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia raya

Peta Tempatan

Laporan DD

laporandd
Laporan DD

DJP Online

djponline
Pajak Online

SIMPONI

simponi
Simponi

Prodeskel

Prodeskel
Prosdekel

Mbangun Desa

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License