RAKOR FPRB JAMBIDAN

Susilahadi, ST 13 Juli 2022 22:18:00 WIB

Rapat Koordinasi pencegahan, penanganan dan kesiapsiagaan bencana (Rabu, 13 Juli 2022)

Koordinasi konsentrasi pembahasan dipimoin oleh Ketua FPRB Jambidan Mart Widarto. Beliau menyampaikan bahwa beberapa agenda yang belum terlaksana dan segera untuk dilaksanakan antara lain PPGD lanjutan, Water Rescue dan pencegahan kebakaran.  Semester kedua program penyusunan dokumen potensi resiko bencana dan tindakan yang harus dilakukan untuk pencegahan dan penanganan kejadian bencana. Kesiap siagaan bencana menjadi hasil akhir dari penyusunan data potensi kebencanaan dan penanganannya. Sekolah siaga bencana di Kalurahan Jambidan menjadi sarana pelatihan terkait kesiapsiagaan bencana. Kegiatan diselenggarakan di sekretariat FPRB Kalurahan Jambidan (Posko Kalurahan Jambidan) yang dihadiri oleh Ketua beserta anggota relawan bencana FPRB Jambidan yang didampingi oleh Mas Endro Radio Swadesi Jogja, Bhabinkamtibmas Aiptu Basori dan Babinsa Mulyawan.

Pelatihan kesiapsiagaan pencegahan kebakaran dari hubungan arus pendek listrik (konsleting listrik) sebagai penanggung jawab pelaksana Suwardi, Tegar dan Wahyuno. Pelaksanaan direncanakan akan dilaksanakan pada 24 Juli 2022

Pelatihan PPGD lanjutan direncanakan dilaksanakan di Minggu pertama 7 Agustus 2022, Penanggungjawab pelaksanaan Burhanudin Tsani. 

Pelatihan Water Rescue penanggungjawab pelaksanaan Agus Basuki direncanakan 31 Juli 2022. Materi pelatihan pencarian, penanganan dan penyelamatan. 

Sumber : Susilahadi (13/7/2022)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License