PELATIHAN PENANAMAN PADI IP400 TAHUN 2022 KALURAHAN JAMBIDAN KAPANEWON BANGUNTAPAN

EDY UTAMA, S.IP 05 Oktober 2022 10:25:15 WIB

Pada hari Rabu tanggal 05 Oktober tahun 2022, bertempat di Aula sisi timur Kalurahan Jambidan Kapanewon Banguntapan diadakan Pelatihan atau Bimbingan Teknis Penanaman Padi Indeks Pertanaman 400 (IP 400). Pelatihan ini mempunyai tujuan ikut mensukseskan swasembada pangan khusunya beras yang menjadi Program Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Kegiatan ini dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) Kalurahan Jambidan Bidang Ketahanan Pangan anggaran tahun 2022. 

Dalam kegiatan ini menghadirkan 6 (enam) kelompok tani yang ada di Kalurahan Jambidan yan di bagi dalam 2 sesion atau 2 hari. Untuk hari Rabu ini menghadirkan 3 kelompok tani yaitu Kelompok Sido Makmur Padukuhan Ponegaran, Kelompok Tani Sido Makmur Padukuhan Joho dan Kelompok Tani Ngesti Makmur Padukuhan Dhuku.

Kegiatan Pelatihan ini dibuka oleh Lurah Jambidan Zubaidi dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas Pertanian Kabupten Bantul yaitu Bapak Supriyanto, SP dan Ibu Fita Septi Haryati, SP. Kegiatan berjalan lancar dari pukul 09.00 WIB dan berahir pukul 12.30 WIB.

 

Komentar atas PELATIHAN PENANAMAN PADI IP400 TAHUN 2022 KALURAHAN JAMBIDAN KAPANEWON BANGUNTAPAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License