SOSIALISASI KESIAPSIAGAAN BENCANA TK ABA JAMBIDAN

Susilahadi, ST 04 Februari 2023 14:14:07 WIB

Jambidan News - Sabtu, (4/2/2023) pukul 08.00 WIB bertempat di TK ABA Jambidan, FPRB JAMBIDAN mengadakan sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana dan PRB di TK ABA JAMBIDAN. Program ini merupakan kerjasama yang telah disepakati bersama antara Sekolah dengan Lembaga PRB Kalurahan Jambidan yang dituangkan dalam perjanjian bersama dengan NOmor 11/TK.ABA.JBD/XI/2022 dan 2/MOU/FPRB/2022. Program ini juga merupakan kesiapsiagaan terhadap kebencanaan sejak usia dini sebagai langkah preventif terhadap dampak bencana. Sosialisasi FPRB JAMBIDAN diwakili oleh Mart Widarto ketua FPRB. Sosialisasi yang diikuti oleh 68 Wali murid dan jajaran staf pengajar ini bersamaan dengan agenda program Parenting.

Sosialisasi ini bertujuan memahamkan program-program PRB dalam balutan Satuan Pendidikan Aman Bencana atau yang biasa disebut SPAB. Selain itu menjadi momen membuat persetujuan dan kesepakatan dimulainya program SPAB di TK ABA JAMBIDAN yang menjadi Sekolah Rintisan Ramah Anak. Ada banyak hal yang ditanyakan oleh wali murid, seputar respon keluarga dan pribadi terhadap kejadian bencana sampai penanganan Hewan liar dan tentu hingga mekanisme pelaporan kejadian pertolongan darurat melalui Call Center FPRB JAMBIDAN.
Dalam program SPAB setidaknya ada 10 pertemuan yang akan dilakukan TK ABA JAMBIDAN dengan memenuhi 3 pilar yaitu bangunan aman bencana, penguatan kapasitas Sekolah dan pembentukan tim siaga bencana Sekolah serta penyusunan rencana darurat Sekolah.

Sumber Berita : Fembi Yulianto (Relawan FPRB)

Komentar atas SOSIALISASI KESIAPSIAGAAN BENCANA TK ABA JAMBIDAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License