PERTEMUAN SAHABAT ODDP

Susilahadi, ST 01 Maret 2023 12:15:30 WIB

Jambidan News - Sabtu, 25 Februari 2023 dielenggarakan pertemuan, edukasi dan pendampingan kegiatan penanganan ODDP yang difasilitasi oleh Tim Relawan FPRB Jambidan dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Kalurahan Jambidan di Aula Kalurahan pukul 20.00 WIB. Kegiatan ini dalam rangka edukasi, evaluasi, monitoring dan sosialisasi penanganan ODDP. ODDP yang ditangani saat ini mencapai 11 orang.

Dalam acara ini menjadi Narasumber dan Pemantik adalah Pusat Rehabilitasi Yakkum (PRY) dan juga Puskesmas Banguntapan I. Dari PRY diwakili oleh Sdr. Aris Munandar (Community Organiser). Beliau menyampaikan bahwa Kalurahan Jambidan menjadi Raw Model dalam penanganan dan pendampingan ODDP di Kapanewon Banguntapan atau bahkan di Bantul. Ke depan kegiatan ini dirancang untuk menguatkan "para" ODDP adalah dengan diadakan pertemuan rutin yang diikuti oleh ODDP dan anjangsana ke keluarga ODDP hingga membuat kegiatan bersama dengan ODDP.

Ketua FPRB Jambidan Mart Widarto menyampaikan bahwa dalam konsep membangun ketangguhan di level Desa jangan ada yang ditinggalkan "No One Left Behind"

Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dan kerjasama FPRB Jambidan dan Rumah Sehat Rakyat Virtual (RSRV) Jakarta serta Puskesos Kalurahan Jambidan

Sumber Berita : Fembi Yulianto (Relawan FPRB) 

Komentar atas PERTEMUAN SAHABAT ODDP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License