RAKOR FPRB DALAM RANGKA MEWUJUDKAN DESA TANGGUH BENCANA

Susilahadi, ST 01 Maret 2023 21:49:44 WIB

Jambidan News - Rabu, 1 Maret 2023 dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi dan pemantapan Menjadi Desa Tangguh Bencana yang digagas oleh FPRB di Posko Relawan Komplek Balai Kalurahan Jambidan. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Kalurahan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan segenap relawan FPRB Jambidan. Rakor ini dipimpin oleh ketua FPRB Mart Widarto.

Ketua FPRB Mart Widarto mengatakan kesiapsiagaan bencana yang meliputi pendampingan sekolah dalam mewujudkan Sekolah Aman Bencana yang sudah ditanda tangani perjanjian kerjasama, Perlu adanya Regenerasi jangka penjang, memetakan potensi kebencanaan berbasis pedukuhan. Sehingga relawan perlu ditingkatkan kapasitas untuk mendukung aktifitas sebagai relawan. Kemudian selanjutnya perlu dipikirkan bersama kegiatan relawan tidak mengganggu aktifitas dan kebutuhan ekonomi keluarga. Maka kedepan perlu dibangun satu usaha yang bisa dikembangkan oleh relawan dalam rangka mendukung kegiatan relawan. 

Bhabinsa Jambidan Bapak Padhang menyampaikan bahwa perekrutan relawan baru/regenerasi diharapkan dapat menambah kekuatan dan personil dalam penanganan terkait mitigasi kebencanaan. 

 

Sumber Berita : Fembi Yulianto (Relawan FPRB) 

Komentar atas RAKOR FPRB DALAM RANGKA MEWUJUDKAN DESA TANGGUH BENCANA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License