KOORDINASI KKN UII DAN PEMERINTAH KALURAHAN JAMBIDAN

Susilahadi, ST 21 Agustus 2023 11:55:42 WIB

Jambidan News - Senin, 14 Agustus 2023 Pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Kalurahan Jambidan telah dilakukan Paparan program dan kegiatan KKN UII di Kalurahan Jambidan. Pedukuhan yang mendapat progran KKN UII sebanyak 5 pedukuhan dari 7 pedukuhan yaitu Pedukuhan Bintaran, Pedukuhan Dhuku, Pedukuhan Kretek, Pedukuhan Pamotan dan Pedukuhan Combongan. Acara diawali dengan kata sambutan oleh Lurah Jambidan bapak ZUBAIDI dan Dosen pembimbing. Paparan dari kelompok mahasiswa KKN meliputi:

Unit 407 Pedukuhan Bintaran dengan program kerja antara lain pelatihan Branding UMKM, desain joglo Kalurahan, Digitalisasi bisnis dan pembuatan seni typografi ecobrics.

Unit 408 Pedukuhan Dhuku dengan program kerja antara lain pelatihan bank sampah, senam masal 27 agustus, penyusunan masterplan embung dan pendopo Kalurahan, pelatihan pemanfaatan limbah dapur sebagai potensi UMKM dengan metode ember tumpuk dan eco enzim serta maggod, digital marketing dan pembayaran digital.

Unit 409 Pedukuhan Kretek dengan program kerja pembuatan masterplan bank sampah, pembuatan data monografi di tingkat Pedukuhan berbasis excel.

Unit 410 Pedukuhan Pamotan dengan program kerja penyusunan monografi pedukuhan, bank sampah dan pengolahan minyak jelantah menjadi lilin aromatherapy.

Unit 411 Pedukuhan Combongan dengan program kerja pembaruan data monografi pedukuhan, sosialisasi keamanan berinternet dan pelatihan pembukuan sederhana berbasis excel bagi kader.

Disamping itu program unggulan Kalurahan yaitu penyusunan profil Desa, sejarah dan data potensi Desa.

Sumber berita : Arik setiawan

 

Komentar atas KOORDINASI KKN UII DAN PEMERINTAH KALURAHAN JAMBIDAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Lagu Indonesia raya

Peta Tempatan

Laporan DD

laporandd
Laporan DD

DJP Online

djponline
Pajak Online

SIMPONI

simponi
Simponi

Prodeskel

Prodeskel
Prosdekel

Mbangun Desa

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License