Sejarah Desa

Administrator 30 April 2014 17:20:39 WIB

Sejarah Desa

Kalurahan Jambidan merupakan salah satu Kalurahan di wilayah Kapanewon Banguntapan yang berbatasan langsung dengan Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret di sebelah selatan, Kalurahan Wirokerten sebelah Barat, Kalurahan Potorono sebelah utara dan sebelah timur berbatasan dengan Kalurahan Sitimulyo Kapanewon Piyungan. Kalurahan Jambidan terbentuk pada tahun 1946 dengan penggabungan dari 3 (tiga) Kalurahan yaitu Kalurahan Kretek, Kalurahan Surodinanggan dan Kalurahan Sambirejo. 

Masyarakat Kalurahan Jambidan  masyarakatnya yang mayoritas beragama islam. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah tempat peribadatan berupa musholla dan masjid. Kalurahan Jambidan terdiri dari 7 Pedukuhan yang terbagi menjadi 54 RT antara lain :

No Pedukuhan Nama Dukuh Jumlah RT
1 Ponegaran Sardjuki, BA 9
2 Bintaran Muh. Dwido 9
3 Joho Miarto 9
4 Dhuku Arik Setiawan 6
5 Kretek Ryan Hidayat, S.Pd 9
6 Pamotan Thesa Ikhtiyarini Putri, S.Pd 5
7 Combongan Sukardi 7

 

Sumber : Susilahadi (Kamis, 28/4/2022)

Lagu Indonesia raya

Peta Tempatan

Laporan DD

laporandd
Laporan DD

DJP Online

djponline
Pajak Online

SIMPONI

simponi
Simponi

Prodeskel

Prodeskel
Prosdekel

Mbangun Desa

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License